Jumat, 01 November 2013

Cara kucing berkomunikasi

Siapa sih yang gak tau hewan super pemalas, super penjilat, super penurut, dan super lucu ini?? Kucing adalah salah satu hewan yang dapat dipelihara manusia. tak jarang dari kita baik agan maupun sista pasti ad yang punya kucing. meskipun hewan, tapi mereka juga punya perasaan. tapi gimana ya cara cari tahunya???disini ane ada sempet dapetin inpoh berkat om gugel dan dialihkan ke sumber sama doi. karena cukup menarik ya ane share aja, sukur2 ada gunanya bagi agan & sista sekalian


Spoilerfor Suara "Meong":
Langkah pertama, dengarkan kucing agan/sista. Suara “meong”nya itu bisa kasih tau apa yang mereka inginkan. Suara meong kucing itu bisa dibagi-bagi tinggi rendahnya. Tapi agan/sista yang harus tau pembagian tinggi rendahnya nada si emeng. Dengan banyak dengerin pasti tau kok.

- Mengeong pendek, nada rendah = dia kasih salam, atau say hello. - Mengeong pendek, nada rendah berkali-kali = kasih salam & lagi seneng. - Mengeong nada sedang = bagi makan/minum dong. - Mengeong nada sedang tapi lebih rendah = minta sesuatu (minta dibukain pintu, jalan-jalan keluar atau sebagainya). - Mendengkur/purring (biasanya berbunyi kerrrr…kerrrr…kerrrr… )= suara seperti ini kucing lagi seneng, ingin dielus atau digaruk perutnya. Pegang lehernya kalau bergetar berarti kucing ini sedang senang.- Chirrup (gabungan antara mengeong dengan purring disertai dengan nada meninggi) = salam persahabatan biasanya dipake induk buat manggil anaknya. - Mengeluarkan nada rendah dengan mulut tertutup = “Jangan pegang gue. Gue lagi bĂȘte.”



Spoilerfor Pergerakan Tubuh:
Langkah selanjutnya coba diperhatiin bahasa tubuhnya gan/sist. karena gak bisa ngomong bahasa indoneisa (mungkin inggris bisa ) jadi do'i pake bahasa tubuh.

- Pupil yang mengecil = ingin bermain tapi juga bisa berarti sedang agresif.
- Mata berkedip perlahan dan kadang tertutup sebentar = kucing sedang merasa nyaman dengan keadaan disekitarnya.
- Mengangkat hidung dengan kepala terdongak kebelakang = “Aku kenal kamu dan kamu milikku.” Biasanya dilakukan jika kita berjalan melewati kucing tersebut.
- Menggesekkan kepala dan badan ke kamu = “Kamu milikku.”
- Saling membenturkan kepala secara perlahan = menandakan persahabatan dan kepemilikan. eace
- Mencium muka = kinfirmasi identitas
- Clawing (gerakan tangan kucing seperti sedang memijat atau meremas) = “Aku sayang kamu.” :rose
- Menjilat-jilat = “Aku benar-benar sayang padamu.” Dan menganggap kamu adalah bagian dari keluarganya.
- Berbaring sambil menunjukkan perut juga disertai dengan purring = “Aku cinta padamu & sekarang garuk perutku.”
- Menggaruk furniture (terutama sofa atau kursi) = bukan cuma sebagai sarana untuk mengasah kuku tetapi juga digunakan untuk menandai wilayah.
- Telinga mengarah kedepan = fokus terhadap sumber suara.
- Telinga bergerak seperti antena radar = Radar system *ACTIVATED*.
- Telinga mengarah kebelakang = bersiap untuk menyerang, biasanya disertai dengan merendahkan tubuh dan kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar